Berita

PERINGATAN HUT SATPOL PP KE 67 DAN SATLINMAS KE 55 KAB. BANTUL

Kamis Kliwon, 20 April 2017 08:04 WIB 297

foto

Pada hari rabu tanggal 19 april 2017 pukul 08.00 s/d 09.00 Wib bertempat di lapangan Paseban Bantul  telah berlangsung upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Satpol PP Kab.Bantul ke-67 dan Satuan perlindungan masyarakat ke-55 dengan mengusung tema " Peningkatan peran satuan polisi pamongpraja dan satuan perlindungan masyarakat dalam menjaga kemajemukan masyarakat di daerah ". Bertintak sebagai komandan upacara Kabid trantibum Anton Vektori,S.STP,M.Eng, Perwira Upacara Sekretaris Satpol PP Drs.Fauzan Mu'arifin dan Irup Bupati Bantul Drs.H.Suharsono diikuti  sekitar  500 peserta.

Hadir dalam upacara antara lain :
1. Bupati Bantul Drs.H.Suharsono
2. Wakil Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih
3. Jajaran Forkompinda Kab.Bantul
4. Para kepala SKPD se Kab.Bantul
5. Para Camat se Kab.Bantul

Dalam amanat Irup Upacara yang dibacakan oleh Bupati Bantul Drs.H.Suharsono  antara lain menekankan   kepada seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan hal hal sebagai berikut :
a. Selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan satuan polisi pamong praja sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

b. Memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman gangguan,halangan dan tantangan terkait ketentraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.

c. Membuka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyarakat atas kebijakan kebijakan yang hendak diambil dengan tetap memegang teguh peraturan perundang undangan yang berlaku.

d. Selalu peka terhadap perubahan perubahan sosial yang terjadi di masyarakat sehingga kita dapat melakukan langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar.

e. Tingkatkanlah jejaring kerja baik dengan sesama satuan poliso pamong praja maupun unsus unsur lain yang mendukung tugas dan fungsi di lapangan.

Upacara selesai dilanjutkan dengan pertunjukan atraksi beladiri tarung derajat dari sat linmas desa triwidadi kec. pajangan dan pemusnahan botol minuman keras. Berbagai miras tersebut diperoleh dari operasi gabungan Satpol PP Bantul, Kodim 0729 Bantul, Polres Bantul, Pengadilan Negeri (PN) Bantul, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul.

Ada sekitar 1.171 botol miras berbagai jenis yang dimusnahkan, di antaranya 186 ampul bungkus plastik ciu oplosan, 428 botol ciu oplosan, 11 jurigen ciu, dan 557 botol miras berbagai merek.