Berita

Patroli Malam Satpol PP Bantul

Kamis Kliwon, 12 Oktober 2017 15:51 WIB 141

foto

Dalam rangka penanganan penyakit masyarakat berdasarkan Perda Kabupaten Bantul No. 5 Tahun 2007 tentang pelacuran dan Perda Kabupaten Bantul No. 2 Tahun 2012 tentang pengawasan, pengendalian, pengedaran dan pelarangan penjualan minuman beralkohol di kabupaten Bantul Tim Sat pol pp kabupaten bantul dan tim Sat sabhara Polres Bantul melaksanakan kegiatan patroli malam yang dilaksanakan pada hari Minggu 8 Oktober 2017 mulai jam 20.00 WIB.

Adapun lokasi yang menjadi target operasi yaitu di lapangan Dwi Windu, pada saat patroli di area luar lapangan tim sat pol pp dan sat sabhara polres bantul mendapati  sepasang pria dan wanita yang bukan suami istri dan masing- masing sudah berkeluarga sedang berduaan, dengan alasan yang lelaki mau meminjam uang.  kemudian mereka langsung diberikan pembinaan ditempat untuk didata.

Lokasi kedua berada di stadion sultan agung pacar. Dilokasi ini tim menemukan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong dan ditemukan barang bukti berupa minuman keras yaitu dua botol anggur putih dan 1 botol vodka, dari keterangan mereka diperoleh informasi bahwa mereka baru saja minum dan mendapatkan minuman beralkohol tersebut tidak jauh dari lokasi. Selanjutnya sat pol pp melakukan pendataan identitas dan memberikan pembinaan langsung ditempat agar mereka tidak mengulangi perbuatannya .

Kepala Seksi Penyidikan Sismadi SH yang memimpin kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka peredaran penjualan minuman beralkohol serta penyakit masyarakat yang lainnya.