Berita

Penyuluhan "Aksi Pencegahan Pengedaran Mihol dan Narkoba"

Selasa Kliwon, 24 Juli 2018 16:45 WIB 158

foto

Selasa, 24 Juli 2018 pukul 09.00 WIB Satpol PP Bantul mengadakan kegiatan penyuluhan pencegahan pengedaran minuman keras dan narkoba. Penyuluhan bertempat di Aula Kecamatan Sedayu Bantul. Acara penyuluhan dipimpin oleh Kabid Penegakan Perda Deni Ngajis Hartono, S.STP, MPA sekaligus sebagai narasumber. Drs. Fauzan Mua'arifin selaku Camat Sedayu sekaligus narasumber dan  Bripka Sujono Wibowo dari Sat Narkoba Polres Bantul sebagai narasumber.

Dalam kesempatan ini Kabid Gakda menyampaikan, " penyuluhan ini dalam rangka menciptakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta meningkatkan kesadaran dalam masyarakat bahwa bahaya pengedaran dan penyalahgunaan minuman keras dan narkoba". 

Penyuluhan ini dihadiri oleh anggota babinsa dan bhabin kamtibmas Sedayu, perwakilan anggota karangtaruna desa, anggota pkk, tokoh masyarakat Kecamatan Sedayu serta pamongdesa di wilayah Kecamatan Sedayu. Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber meliputi Implementasi Perda No. 2 tahun 2012 tentang Pengawasan Pengendalian, Pengedaran dan Pelarangan Penjualan Minuman Beralkohol di Kabupaten Bantul, Visi Misi dan Kewilayahan Kecamatan Sedayu serta Bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Sat Narkoba Polres Bantul.