Berita

SAT POL PP BERSAMA POLRES BANTUL OPERASI PEKAT

Jumat Pahing, 27 Juni 2014 08:40 WIB 933

 

Dalam rangka menciptakan suasana kondusif,aman,tentram menyongsong bulan suci Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul bersama-sama dengan Polres Bantul melaksanakan operasi PEKAT  (Penyakit Masyarakat ) .

Operasi dilaksanakan  hari Senin tanggal 23 Juni 2014 jam. 20.00 WIB dengan melakukan penyisisiran di kawasan obyek wisata pantai selatan dimulai dari pantai Pandansimo ketimur yang berakhir di Kawasan Parangtritis.

Dari beberapa tempat yang didatangi petugas keadaan sudah sepi dari aktifitas  penghuni obyek wisata yang biasanya pada hari-hari biasa ramai ,disinyalir rencana

Kegiatan operasi tersebut sudah ada yang mengetahui.                  

 

Baru setelah sampai di obyek wisata Pantai Parangtritis  petugas yang terdiri dari Sat Pol PP dan Polres Bantul  yang melakukan penyisiran dirumah-rumah penginapan dapat menemukan tujuh pasangan yang bukan suami isteri akhirnya diamankan  di Mapolres Bantul untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah melalui pemeriksaan intensif akhirnya ke esokan harinya Selasa,24 Juni 2014 ketujuh pasangan tersebut diajukan sidang ke Pengadilan Negeri Bantul dari hasil sidang yang dipimpin oleh Hakim Bayu Soho Raharjo, SH menjatuhkan vonis denda  kepada :

1.MAN dengan EMN  berasal dari Yogyakarta didenda Rp 200.000,- subsider 7 hr

   Kurungan

2. SKD dengan LGY berasal dari Gunung kidul dan Kretek didenda Rp 200.000,- subsider 7

    Hr kurungan

3. DR dengan AF berasal dari Sumatra dan Jatim didenda Rp 200.000,- subsider

     7  hr kurungan

4.DF dengan IA berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah didenda Rp 200.000

    Subsider 7 hr kurungan

5.SRT dengan Fm berasal dari Jawa Tengah didenda Rp 200.000 susider 7 hr

    kurungan

6. IN dengan SR berasal dari Sleman didenda Rp 200.000 subsider 7 hr kurungan

7. SW dengan DT berasal dari Yogyakarta dan Sleman dinda Rp 200.000 susider

    7 hr kurungan

 

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Bantul  Sunarto,SH,MM dengan dilakukannya operasi dapat meminimalisir gangguan Ketentraman dan Keteriban Masyakat Bantul dalam melaksanakan ibadah Ramadan.