Berita

Penertiban Minuman Beralkohol Di Wilayah Kabupaten Bantul

Jumat Pon, 18 Juli 2014 11:58 WIB 933

foto

Dalam rangka mewujudkan suasana yang kondusif masyarakat di Wilayah Kabupaten Bantul pada bulan Romadhon, Sat Pol PP Bantul bersama Sat Pol PP DIY dan BNN Propinsi melakukan operasi penegakan Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengawasan, Pengendalian, Peredaran dan Pelarangan Penjualan Minuman beralkohol di Wilayah Kabupaten Bantul pada hari Kamis, 17 Juli 2014 Jam 22.00 WIB.

Adapun jalan operasi adalah sebagai berikut :

Dari 5 titik sasaran yang menjadi target operasi yang akan ditujuhan, empat tempat dalam keadaan tutup dan satu tempat karaoke di Wilayah Pantai Samas petugas berhasil menemukan 19 botol minuman beralkohol golongan C dan 1 botol minuman beralkohol golongan B yang disimpan dalam sebuah kotak Speaker (Sound) disebuah kamar. Dari barang bukti yang ditemukan selanjutnya dilakukan penyitaan dan terhadap pemilik usaha dilakukan pemanggilan pada hari Senin, 21 Juli 2014 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Disamping itu dilakukan pemeriksaan urine terhadap 2 pengunjung dan 2 wanita pemandu Karaoke (Lady’s Caraoke) dari hasil pemeriksaan dinyataka negatif dari penyalah gunaan narkotika.