Berita

4 Orang Gelandangan Dipulangkan

Jumat Pahing, 21 Agustus 2015 12:05 WIB 719

foto

Dalam rangka peningkatan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum, Satpol PP Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bantul melaksanakan Operasi Penertiban Lapak di daerah wisata Pantai Parangtritis sekaligus Operasi Pengemis, Gelandangan dan Psikotik pada hari Selasa, 18 Agustus 2015.

Dalam operasi tersebut, dilapangan terdapat gubuk-gubuk liar yang berada di sebelah barat wilayah wisata Parangtritis yang dihuni sekeluarga yang terdiri dari ayah ibu dan 2 orang anak yang berusia 6 dan 5 tahun. Mereka telah menempati gubuk tersebut selama 2 minggu dan tidak mempunyai penghasilan dan biaya hidup. Dari hasil pendataan diperoleh informasi bahwa keluarga tersebut berasal dari dusun Manisjangan Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.

Menindaklanjuti hasil operasi,  petugas Satpol PP bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bantul memulangkan/mengembalikan keluarga tersebut untuk dibina baik dari pemerintah setempat maupun keluarga. Mereka dapat dipulangkan pada hari Kamis, 20 Agustus 2015 diserahkan oleh Kasat Pol PP Kab. Bantul, Hermawan Setiaji, S.IP,MH dan diterima oleh Camat Purworejo, Edi Novianto dan disaksikan Suharyanto dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul serta Sekretaris Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.