Berita

OPTIMALISASI PERAN SERTA LINMAS DALAM RANGKA PERSIAPAN PILKADA 2015 DI DESA TEMUWUH KECAMATAN DLINGO

Kamis Kliwon, 8 Oktober 2015 11:16 WIB 822

foto

Proses Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul telah dimulai. Maka guna mendukung kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Temuwuh Kecamatan Dlingo diadakan Sosialisasi Peran Serta Linmas dalam rangka persiapan Pilkada 2015 (7/10/2015)

Pada acara tersebut hadir Bapak Hermawan Setiaji, S.IP,M.H, selaku Kasat Pol PP Kabupaten Bantul beserta jajarannya,  Anggota Komisioner KPU Kab. Bantul, Didik Joko Nugroho, dari Muspika Kec. Dlingo, Kepala Desa Temuwuh serta perwakilan anggota Linmas Desa se Kecamatan Temuwuh sebanyak 50 orang.

Dalam sambutan dan pengarahannya Kasat Pol PP Kab. Bantul, Hermawan Setiaji, SIP, M.H, menyampaikan tentang Kebijakan Satpol PP serta tugas dan fungsi linmas dalam pelaksanaan pengamanan PILKADA 2015.

Penjelasan UU No. 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah disampaikan oleh Bapak Didik Joko Nugroho selaku Komisioner KPU Kab. Bantul.

Dalam kesempatan ini juga diberikan materi tentang peran Satlinmas dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bantul yang disampaikan narasumber dari Polsek Dlingo,  Ipda. Sugiyanto, Kanit Bimas Polsek Dlingo.

Di akhir acara diisi diskusi umum yang dipandu oleh Kabid Linmas, Anton Yulianto, SIP. Anggota Satlinmas Desa berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sehingga pengetahuan anggota Satlinmas Desa bisa terus bertambah.