Berita

Senam dan jalan sehat HUT Pol PP dan Linmas

Senin Pahing, 13 Maret 2017 13:20 WIB 449

Sebanyak kurang lebih 500 orang peserta yang terdiri dari perwakilan seluruh Satpol PP dan anggota Linmas, anggota SAR, ASN  se Kabupaten dan Kota di Yogyakarta memadati halaman parkir JEC sayap barat,  jum’at 10 Maret 2017 mulai pukul 07.00 WIB guna mengikuti kegiatan Senam massal dan jalan sehat sebagai rangkaian HUT Pol PP ke 67 dan Linmas ke 55.

Kegiatan kali ini mengambil tema “Dengan fisik dan jiwa yang sehat, kita bangun Pol PP yang Profesional” dengan harapan peran aktif Satpol PP baik yang ada di DIY maupun Kabupaten/Kota semakin bermanfaat bagi masyarakat. Drs. GBHPH Yudhaningrat, MM. selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DIY dalam sambutannya mengatakan, dengan kondisi wilayah DIY yang beragam dan mempunyai karakteristik keistimewaan sudah tentu menjadi tantangan tersendiri bagi jajaran Satpol PP dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat. Sehingga untuk memecahkan masalah sosial kemasyarakatan perlu dukungan semua pihak, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lintas SKPD.

Setelah senam pagi hingga pukul 09.00 WIB kemudian dilanjutkan kegiatan jalan sehat  dengan pengibaran bendera start oleh Kepala Satpol PP DIY sejauh kurang lebih 5 KM menyusuri perbatasan wilayah Bantul dan Kota hingga finis di Kantor Satpol PP DIY.