Berita

Penghijauan dalam rangka HUT Pol PP & Linmas

Senin Legi, 27 Maret 2017 14:26 WIB 427

foto

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja  ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke -55 di Kabupaten Bantul dengan tema  “Peningkatan peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam menjaga kemajemukan masyarakat di daerah” jajaran Satpol PP Bantul yang dipimpin Sekretaris Satpol PP Bantul Drs. Fauzan Mu’arifin menyelenggarakan kegiatan kerjabakti dan penanaman pohon/penghijauan di embung song bolong dusun lanteng 1 Selopamioro Imogiri. Adapun pohon yang ditanam berjumlah ratusan yang terdiri dari pohon mahoni, pohon jati, pohon durian dan pohon klengkeng.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kawasan embung yang telah ditetapkan oleh warga masyarakat serta  untuk melindungi  agar fungsi ekosistemnya tetap terjaga terutama menyangkut tata air dan kesuburan tanah, mencegah kekeringan dan banjir.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB dengan melibatkan seluruh personil Satpol PP Bantul, Muspika Kecamatan Imogiri, Pihak Desa dan Dusun setempat.