Berita

PENCOPOTAN IKLAN ROKOK ILLEGAL OLEH BUPATI BANTUL

Kamis Wage, 30 Maret 2017 10:22 WIB 917

foto

Pada hari kamis tanggal 30 maret 2017 pukul 08.20 s/d 08.40 wib bertempat di perempatan gose Jl.Jendral Sudirman Bantul telah berlangsung pelepasan spanduk reklame rokok dalam rangka jogjakarta sehat tanpa tembakau kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Bantul Drs.H.Suharsono dan diikuti lebih kurang 40 orang dilaporkan sebagai berikut :

 

A. Hadir dalam kegiatan antara lain :

1. Bupati Bantul Drs.H.Suharsono

2. Kasat Pol PP Kab.Bantul Hermawan Setiaji,SIP.MH.

3. Dinas perhubungan Kab.Bantul

4. Ketua JSTT (Jogja Sehat Tanpa Tembakau) Farid B.Siswantoro

5. Erlano Korlap JSTT

 

B. Spanduk reklame rokok yang di lepas adalah iklan rokok yang berada di sebelah utara perempatan barat jalan dengan ukuran reklame 3x5 M2.

 

C. Berdasarkan peraturan perundang undangan sektor kesehatan termasuk UU No.36 Tahun 2009 dan PP No.109 Tahun 2012 guna mempercepat pencapaian millenium development goal (MDGs) adalah masalah kesehatan di indonesia.

 

D. Konsumsi rokok di Indonesia yang telah mencapai 240 miliar batang per tahun menjadi tengara semakin besarnya bahaya rokok bagi Indonesia.

 

E. Aksi penertiban reklame iklan rokok tersebut diharapkan menjadi salah satu wujud nyata upaya menuju penghormatan,perlindungan,dan pemenuhan hak asasi manusia,khususnya dari dampak negatif konsumsi produk tembakau di kab.bantul secara komprensif dan konsisten.

 

F. Alat yang di gunakan mobil truk Grance dari Dinas Perhubungan Kab.Bantul.

 

G. Kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari jajaran Satpol PP kab.Bantul, Polsek Bantul,,Koramil 01/Bantul dan Dinas Perhubungan Kab.Bantul.

 

H. Selama berlangsungnya kegiatan berjalan tertib dan aman.