Berita

PEMANTAUAN PERSIAPAN LEBARAN DI WILAYAH MANGIRAN SRANDAKAN BANTUL

Kamis Pon, 22 Juni 2017 07:20 WIB 464

Pada Hari Selasa tanggal 20 Juni 2017 Seksi Ketertiban Umum Satpol PP Kab.Bantul dengan dipimpin langsung Kepala Seksi Ketertiban Umum Sunarto, S.Sos melaksanakan pemantauan persiapan lebaran di Wilayah Mangiran Srandakan Bantul. Diwilayah Mangiran setiap Hari Raya Idul Fitri selalu mengadakan kegiatan Budaya seperti Pasar tiban dan wahana permainan anak yang selalu mengakibatkan kemacetan karena banyaknya pedagang dan pengunjung memadati sepanjang jalan  Srandakan yang merupakan jalan Antar Provinsi dan jalur arus mudik ke wilayah Jogjakarta.

 

Dalam pemantauan  ini Petugas Satpol PP Kabupaten.Bantul melaksanakan pembinaan dan memberikan pengarahan kepada para Pedagang agar tidak terlalu memakan badan jalan, sehingga disepakati antara Satpol PP dan Pedagang bahwa batas yang diperbolehkan memasang tenda untuk berjualan berjarak 2 meter dari batas samping jalan aspal, dan hanya diperbolehkan berjualan sampai dengan H+3 lebaran.

 

Untuk menjaga kondisi Kamtibmas dan para pedagang untuk tidak memakai badan jalan diwilayah Mangiran ditugaskan Personil Satpol PP Kabupaten  Bantul mulai H - 3 sampai dengan H + 3 dimulai dari jam 08.00 WIB s/d jam 22.00 WIB.

 

Dalam pelaksanaan pemantauan ini berjalan dengan lancar dan dapat diterima oleh para pedagang.