Berita

PENERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA DI PASAR PUNDONG

Rabu Pon, 12 Juli 2017 11:00 WIB 550

foto

Pada hari Selasa tanggal 11 Juli 2017 Satpol PP Kab. Bantul melaksanakan penertiban Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 07 Tahun 2014 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang kaki Lima ( PKL ) yang dilaksanakan di Pasar Pundong Bantul, kegiatan di Pimpin Ka. Bid Ketentraman dan Ketertiban Umum Anton Vektori, S.STP, M.Eng dan di ikuti 8 personil Satpol PP.

Kegiatan penertiban Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 07 Tahun 2014 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang kaki Lima ( PKL ) di Pasar Pundong Bantul ini dilaksanakan karena adanya laporan masyarakat pengguna jalan yang berada di sekitar pasar Pundong mengeluhkan adanya pedagang yang menjajakan dagangan kayu bakar di badan jalan sehingga jalan menjadi sempit dan membahayakan masyarakat penguna jalan yang setiap hari menggunakan jalan tersebut.

Sebagai langkah awal para pedagang kayu bakar tersebut diberi pembinaan dan pengarahan oleh petugas Satpol PP Kab. Bantul untuk tidak menggunakan badan jalan sebagai lahan untuk menumpuk kayu bakar, selanjutnya Petugas Satpol PP  melakukan koordinasi dengan Lurah Pasar Pundong untuk melakukan pengawasan dan pembinaan kepada para penjual kayu bakar tersebut.

Hasil dari pembinaan dan pengawasan yang di lakukan oleh Lurah Pasar Pundong akan dilaporkan kepada Satpol PP Kab. Bantul jika nantinya para pedagang kayu bakar masih membandel tidak mengindahkan him