Berita

Penertiban Penambangan Pasir Pantai

Ahad Pahing, 20 Agustus 2017 21:33 WIB 417

Selasa tanggal 15 Agustus 2017 di laksanakan koordinasi kepada lurah desa gadingsari terkait penambangan pasir yang berada di Dusun Wonoroto oleh Satpol PP kab. Bantul yang di pimpin Kasi Ketertiban Umum Sunarto,S.Sos dan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bantul di ikuti  6 personil Satpol PP Kab. Bantul. Hasil dari koordinasi antara lain adalah sudah berhentinya penambangan pasir yang berada di Dusun Wonoroto, Gadingsari, Sanden dan sudah di sepakati antara warga dengan Lurah Desa Gadingsari bahwa tidak akan ada lagi penambangan pasir pantai di wilayah Dusun Wonoroto dengan warga membuat pernyataan menolak penambangan pasir diwilayhnya.

 

Setelah berkoordinasi oleh Lurah Desa Gadingsari kegiatan dilanjutkan cek lokasi penambangan yang berada di dusun Wonoroto Selatan JJLS dengan hasil cek lokasi sudah tidak ada lagi kegiatan penambangan dan akses jalan menuju lokasi penambangan sudah ditutup oleh warga.

 

Selanjutnya dilakukan cek lokasi di wilayah Samas saat dilakukan pengecekan ada 2 Armada truk sedang mengangkut pasir dengan nopol AB 8518 EK nama sopir Sukamto alamat Mbotokan Jatirejo kulonprogo dan AB 8873 VK nama sopir Heru Widiyanto alamat Pandowan pedukuhan I Kulon Progo dengan tanah lahan yang di tambang milik Marsudiwiyono alamat Ngepet Srigading sanden. Petugas selanjutnya memberikan pengarahan terhadap penambang dan pengemudi truk untuk menghentikan kegiatan penambangan dan jika nantinya masih melakukan kegiatan penambangan akan dilakukan penertiban gabungan antara Satpol PP dan Polres Bantul.