Berita

Penutupan Tambang Pasir Pantai di Karanganyar Gadingsari

Kamis Legi, 7 Desember 2017 06:46 WIB 376

Pada hari Rabu tanggal 06 Desember 2017 pukul 09.00 s/d 11.00 WIB bertempat di Dusun Karanganyar Gadingharjo Kecamatan Sanden Bantul telah berlangsung penutupan penambangan pasir ilegal, kegiatan di pimpin Kasi Ketertiban Umum Satpol PP Kab. Bantul Sunarto S.Sos diikuti Ik 30 personil terdiri dari Polsek Sanden, Koramil Sanden dan warga masyarakat.

 

Penutupan penambangan pasir ilegal ini dilakukan kerena melanggar Undang-Undang No 4 Tahun 2009 tentang Penambangan mineral dan Batubara. Kegiatan penutupan pertambangan ilegal ini dilakukan karena adanya laporan dari masyakat yang merasa terganggu karena menyebabkan berbagai masalah dampak lingkungan.

 

Kegiatan penutupan dilakukan di empat lokasi yaitu di RT 01 Karanganyar terdapat tiga lokasi dengan jumlah luasan kurang lebih 8 Ha dan ada satu lokasi di RT 04 Karanganyar dengan luasan kurang lebih 3 Ha. Penutupan dilakukan dengan memasang portal di atas jalan dan memasang garis polisi agar truk pengangkut pasir tidak dapat masuk ke lokasi penambangan.

 

Setelah dilakukan penutupan ini jika masih ada yang melakukan penambangan akan dilakukan penertiban oleh Polsek Sanden dan akan disidangkan.