Berita

PENGADUAN WARGA TERKAIT PENGOBATAN ALTERNATIF

Rabu Wage, 24 Januari 2018 07:55 WIB 446

foto

Selasa 23 Januari 2018 bertempat di Trimulyo Jetis Bantul, Satpol PP Kabupaten Bantul melaksanakan cek lokasi pengaduan warga terkait pengobatan Alternatif yang di indikasi belum mendapatkan ijin dari Intansi terkait.

 

Kegiatan dipimpin Kasi Ketertiban Umum Sunarto,S.Sos bersama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

 

Pengecekan lokasi dilakukan karena warga khawatir adanya pengobatan yang ilegal dan membahayakan kesehatan di wilayah mereka. Pengecekan diawali dengan meminta keterangan pemilik usaha tersebut yang menyatakan bahwa memang usaha belum memiliki ijin dari Instansi terkait dan usaha tersebut baru berjalan tiga bulan. Selanjutnya diberikan pengarahan oleh Instansi terkait dari Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu tentang proses perijinan yang harus ditempuh agar sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tata cara pengobatan yang benar.

 

Setelah dilakukan pengarahan selanjutnya pihak pemilik usaha diberikan waktu selama satu minggu hingga tanggal 30 Januari 2018 untuk mengurus perijinan sesuai peraturan yang berlaku.