Berita

Penertiban Perda tentang Pelacuran di Salon

Kamis Legi, 22 Maret 2018 07:43 WIB 392

foto

Dalam rangka penegakan perda No. 4 Tahun 2014 tentang Tanda daftar Usaha pariwisata dan Perda No. 5 Tahun 2007 tentang Larangan Pelacuran di Kab. Bantul. Selasa, 20 Maret 2018 Satuan Polisi Pamong Praja Bantul dengan dipimpin oleh Kabid Gakda Sat pol PP Kab. Bantul Deni Ngajis Hartono,S.STP, MPA dan Kasi Penindakan Sismadi SH, serta Kasi Pengkajian Pengawasan dan Pengendalian E.Rida Windariyati, SH  melakukan operasi non yustisi di wilayah kabupaten Bantul.

Dikarenakan maraknya praktek prostitusi dengan berkedok salon atau panti pijat di wilayah kabupaten bantul yang berkembang dan dikhawatirkan menjadi tempat untuk melakukan prostitusi. dilatarbelakangi itu maka sat pol pp melakukan pendataan dan pembinaan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan legalitas tersebut.

Dari hasil operasi non yustisi tersebut tim sat pol pp menemukan 2 pasangan yang bukan suami istri dan kemudian dilakukan pendataan sesuai dengan identitas yang ada serta diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. Apabila dikemudian hari yang bersangkutan terbukti masih mengulangi perbuatan maka akan dilakukan proses hukum di Pengadilan Negeri.