Berita

Penyuluhan Larangan Pelacuran oleh Satpol PP Bantul

Senin Kliwon, 26 Maret 2018 14:09 WIB 358

foto

Senin, 26 maret 2018  guna menciptakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan penyuluhan pencegahan berkembangnya praktek prostitusi di Balai Desa Bangunjiwo Kasihan Bantul.

Acara penyuluhan dipimpin Kabid Penegakan Perda Deni Ngajis Hartono, S.STP, MPA sekaligus sebagai narasumber. Pemateri yang lain terdiri dari Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bantul Endah Wahyu Ratna Ningsih dan Petrus Santosa Kepala Seksi Ketertiban Umum Kecamatan Kasihan sebagai narasumber.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Babinsa Koramil Kasihan, Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan, anggota karangtaruna Desa Bangunjiwo, anggota PKK Desa Bangunjiwo, serta Pamong Desa Bangunjiwo.

Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber meliputi Implementasi Perda no. 5 Tahun 2007 tentang pelarangan pelacuran di Kabupaten Bantul oleh Kabid Penegakan Perda Satpol PP Bantul, penanggulangan bersama praktek prostitusi oleh Kepala Seksi Tramtib Kecamatan Kasihan dan terakhir sosialisasi dampak HIV/AIDS oleh Komisi Penanggulangan AIDS Kab. Bantul.

Pada pelaksanaan kegiatan ini terjadi interaksi yang cukup antusias dari peserta pada sesi tanya-jawab. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi kesadaran dalam masyarakat bahwa bahaya HIV/AIDS memberikan dampak yang sangat berbahaya.