Berita

SATPOL PP KAB BANTUL BERDUKA

Kamis Pon, 5 September 2019 11:04 WIB 76

foto
Foto Karangan Bunga

Pada hari Selasa tgl 03 September 2019 pkl 09.45 WIB di Simpang Empat Banjardadap Potorono Banguntapan Bantul telah terjadi anggota Satpol PP Kab. Bantul 2 (dua) orang tersengat aliran listrik  diduga dari kabel Baliho.

  1. Adapun identitas  Korban :

1.    SIGIT PRIYATMO, BP, Bantul, 27 November 1984, Laki-laki, Islam, Karyawan Swasta (Pol PP), alamat: Melikan Kidul Dk. Bantul Warung Ds. Bantul, Kec. Bantul, Kab. Bantul (Masih di rawat di RS Sardjito)

2.    ARDI SURYO NUGROHO, SDR, Bantul, 08 Januari 1989, Laki-laki, Islam, Karyawan Swasta (Pol PP), alamat: Ketandan RT 03 Banguntapan, Bt5anguntapan, Bantul (Meninggal dunia) langsung di makamkan pukul 16.00 WIB di Rumah duka di Kepanjen, Banguntapan, Bantul

B.  Saksi-saksi dalam kejadian ini :

1. SUPARJONO, Bantul, 30 November 1964, Laki-laki, Islam, PNS, alamat: Mamriyan RT. 001, Kebonagung, Imogiri, Bantul

2.  PRASUTA NANDA ANDIKA, Bantul, 10 Oktober 1995, Laki-laki, Karyawan Swasta, Islam, alamat: Imogiri Bantul.

C.  Kronologis kejadian :

  • Patroli wilayah Penertiban Reklame dilakukan berangkat dari Mako pukul 08.45 WIB
  • TK Pertama Penertiban di depan SMK 1 Pleret, Jl. Imogiri Timur, pukul 09.00 WIB
  • Selanjutnya personil bergerak ke arah utara menuju simpang empat Rumah Sakit Rajawali Citra yang mana tepat di simpang empat Rumah Sakit Rajawali Citra ada baliho yang tidak berizin atau bisa disebut melanggar Perda Kabupaten Bantul
  • Sebelum anggota melakukan penertiban, sebelumnya dilakukan pengecekan arus listrik apakah ada atau terhubung ke baliho, saat dinyatakan aman anggota mulai penertiban.
  • Saat proses penertiban ( pemotongan kawat ) anggota yang naik ke atas baliho bernama Sigit Priyatmo (34) yang mana disusul naik oleh anggota lain bernama Ardi Suryo Nugroho (30). Posisi Sigit di atas dan Ardi di bawah sisi selatan.
  • Saat Ardi akan turun tiba-tiba tersambar jaringan listrik atau disebut terkena konslet ground sehingga saudara Sigit yang masih diatas ikut tersetrum / terkena aliran listrik.
  • Posisi Ardi setelah tersengat listrik kemudian terpental ke aspal sedangkan posisi Sigit masih tersengat berada di atas Baliho, Ardi kemudian dilarikan ke bagian IGD RS Rajawali Citra sedangkan Sigit diturunkan dengan bantuan truk dibawah baliho dan dilarikan ke IGD RS Rajawali Citra.
  • Saudara Ardy setelah mendapat pertolongan di IGD oleh Dokter dinyatakan tidak tertolong / meninggal dunia.
  • Saudara Ardi kemudian oleh tim INAFIS dilakukan visum kemudian akan diserahkan ke keluarga.
  • Saudara Sigit setelah dilakukan pertolongan pertama di IGD RS Rajawali Citra oleh Dokter, saudara Sigit dapat sadarkan diri dan mendapat perawatan lanjutan di RS Sardjito

 

Demikian yang bisa kami laporkan, terimakasih.