Berita

Penertiban Pedagang

Selasa Legi, 29 Juni 2021 15:02 WIB 29

foto
Petugas sedang memberikan arahan kepada pedagang

Senin, 28 Juni 2021 Satuan Polisi Pamong praja Melaksanakan Kegiatan Penertiban Pedagang yang berada di luar area pasar Pleret. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari  Hasil Sosialisasi sebelumnya pada hari Rabu, 23 Juni 2021 terhadap pedagang yang masih berjualan didepan pasar Pleret bersama Dinas perdagangan bidang pengelolaan pasar.

Dari hasil kegiatan Masih banyak Pedagang menggunakan kendaraan PickUp yang berjualan di pinggir jalan yang datang pada Pukul 05.00 WIB didominasi dari luar daerah yang  menggangu lalu lintas didepan pasar Pleret.Petugas Melaukan sosialisasi di sepanjang jalan depan Pasar Pleret terutama bagi pedagang dan pemilik kendaraan mobil dan kendaraan jenis Viar agar tidak berjualan di bahu jalan dan diminta memindahkan parkir ke selatan jalan. Dalam sosialisasi ditemukan banyak pedagang yang berjualan dibahu jalan maupun di atas kendaraan pick up sehingga di berikan teguran lisan agar segera pindah dan tidak berjualan dibahu jalan kembali.

Semua pedagang dilarang berjualan dan bertransaksi diatas kendaraan maupun dibahu jalan dan bagi yang memiliki los di dalam pasar dihimbau untuk kembali ke los masing-masing. Bagi pedagang pendatang yang tidak memiliki los didalam pasar diminta untuk koordinasi dengan Lurah Pasar Pleret.  Selanjutnya petugas memberikan arahan kepada tukang parkir bahwasannya didepan pasar hanya untuk parkir roda dua.