Berita

OPS Protokol Kesehatan Covid 19 sesuai Peraturan Bupati Bantul No 117 Tahun 2020

Selasa Legi, 29 Juni 2021 15:35 WIB 35

foto

Selasa, 29 Juni 2021 Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul bersama Jajaran TNI, POLRI serta Dinas Perhubungan Melaksanakan Kegiatan OPS Protokol Kesehatan Covid 19 sesuai Peraturan Bupati Bantul No 117 Tahun 2020 tentang perubahan peraturan Bupati Bantul No 79 Tahun 2020 tentang Adaptasi kebiasaan baru protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease 19 Dan Intruksi Bupati No. 16 tahun 2021 tentang perpanjangan Kesepuluh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro di Kabupaten Bantul untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) 

Kegiatan Tersebut diawali dengan melaksanakan Apel di Halaman Mako Induk Satpol PP Bantul dan Dipimpin oleh Kepala Satpol PP Bantul, (Yulius Suharta S.Sos, M.Si). kegiatan dilaksanakan di wilayah Kapanewon Banguntapan. Adapun hasil kegiatan masih banyak didapati warga/masyarakat yang melanggar protokol kesehatan/tidak menggunakan masker. dari data hasil Operasi tersebut terdapat 19 orang yang belum menerapkan prokes yang berlaku. Petugas memberikan sanksi tertulis dan sanksi edukatif kepada pelanggar. Petugas juga memberikan arahan agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten bantul.
Semoga menjadi perhatian masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yg berlaku.

Selanjutnya Petugas juga menyambangi Pasar Singosaren untuk memberikan himbauan agar pedagang dan pembeli dipasar tersebut selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, petugas juga membagikan masker kepada pedagang maupun pembeli di pasar singosaren yang belum memakai masker.