Berita

Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 dan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Rabu Kliwon, 6 Oktober 2021 13:07 WIB 83

foto

Rabu, 6 Oktober 2021 Satuan polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 dan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kalurahan Pandowoharjo Kapanewon Sewon Bantul. Adapun Narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Yulius Suharta S.Sos, M.Si ( Kasat PolPP Kabupaten Bantul ) dan Aipda Sujono Wibowo, SH (Satnarkoba Polres Bantul) .

Penyampaian di awali tentang instruksi Bupati No 29 Tahun 2021 oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, SH dan masyarakat di minta untuk ikut berperan serta dalam memutus perkembangan Covid 19 di Kabupaten Bantul, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Perda No. 04 Tahun 2019 .
Masyarakat diminta melaporkan ke Sat Pol PP / Polri bilamana mengetahui ada peredaran minuman beralkohol di lingkungannya ,guna membantu petugas dalam melakukan pengawasan Minuman beralkohol di Kabupaten Bantul.

Adapun Penyampaian dari Aipda Sujono Wibowo, SH (Satnarkoba Polres Bantul) di awali dengan pengertian narkoba  sesuai UU RI No. 35 Tahun 2009 & UU RI. No.05 Tahun 1997 ,dilanjukan Faktor penyebab terjadinya Penyalahgunaan Narkoba, masyarakat di minta agar menjaga komunikasi/keharmonisan Rumah Tangga dan melakukan pengawasan pergaulan teehadap anak .

Dari pelaksanaan program sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 dan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba  diperoleh kesimpulan bahwa Narkoba dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan dan masa depan generasi muda. Selain itu warga juga telah dapat mengetahui bahwa terdapat dampak hukum dari penggunaan narkoba dan minuman keras bagi penggunanya. Sehingga diharapkan tidak terdapat warga yang mengkonsumsi narkoba ataupun minuman keras.