Operasi Gabungan Pencarian Korban Laka Sungai

Proses pencarian korban laka sungai atas nama Suryanto (30th) yang berlokasi di Sungai Opak Pelemmadu Sriharjo Imogiri telah dilaksanakan sejak tanggal 21 Juni 2022. Sebelum proses pencarian sebelumnya diadakan Apel dan Pembukaan Posko Pencarian secara resmi oleh Bapak Bupati Kabupaten Bantul. Operasi tersebut dilakukan oleh beberapa unsur diantara nya BASARNAS, SATPOL PP Kab Bantul, Polairud, SARI DIY, dan relawan dari berbagai komunitas. 

Siang ini hari Rabu tanggal 22 Juni 2022 proses pencarian oleh Tim Rescue telah membuahkan hasil. Korban diketemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SRU Perahu Karet yang dipimpin oleh Kasi Ops Bapak Asnawi dari BASARNAS. Lokasi penemuan korban disekitaran Jembatan Pranti sekitar pukul 12.00 WIB. Selanjutnya didatangkan INAFIS Polres Bantul dan Puskesmas Pundong untuk melakukan identifikasi korban. Untuk selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka di Gunung Kidul. 

Penutupan Posko Operasi Gabungan dilaksanakan pada pukul 12.50 WIB oleh Bapak Alexander Joko Wintolo, SH (Kepala Bidang LINMAS Satpol PP Kabupaten Bantul) selaku Koordinator Posko Operasi Gabungan.